Senin, 30 Maret 2009

Panduan Wisata Bodoh part4

Panduan Wisata Bodoh part4



Nurul Anisa Putri a.k.a Aniez onez

mempersembahkan

suatu tulisan aneh bin ajaib,,

bagian ke empat..



10. tahun baru,,jalan dag Dig Dug..



biasanya gw ngabisin waktu tahun baru di rumah..bukan di mana-mana..

lagian acara tv suka seru,,ada film baru perdana yang ditayangin di tv..

tapi,pas SMA gw ma temen cewek2 ke villa di puncak

punyanya temen bokapnya temen gw..

wah,kedengerannya bakal seru,,bakar-bakaran pokoknya bgitu..

wah,namanya tahun baru,,pasti macet..dan kita nyewa angkutan,,

udah gtu kena tilang polisi,,dasar sialan,,alesannya gara2 bukan trayeknya..

masalah pertma muncul..ampe ngaku2 temen bokap kita polisi..dll..

tetep aja kena tilang,,

karena tahun baruan macet..akhirnya lewat jalan alternatif,,itu jalan,,

emang alternatif,,jalannya udah kecil..terus kayak naek gunung

turun gunung,,ampe badan gw meliuk ke kanan kiri.mual2 gw..uhhh..

udah gak sempet lagi buat ngobrol or bercanda..semuanya terhanyut pada

kepusingan jalan yang aneh.. jalannya berbatu,,,

bikin dag dig dug..gw seh takut aja ne angkot oleng ke jurang

ngelewatin sawah,kebun,,blabalabala,,
macem2 lah

tiba-tiba keluar dari daerah cipayung klo gak salah,,tapi tetep kena macet juga

akhirnya,,setelah lama menunggu ternyata gang tempat vilanya itu kelewatan,,,

mana macet,,yah,,muter lagi dah,,kena macet lagi..

akhirnya nyampe ke villa,,tempatnya terpencil dan...

pas gw liat villnya sereeem,,, juga,,bayangan gw udah kyak villa serem bgitu,.

hihihihi,,kok jadi horror bgini,,tapiyang seru ada kolam renang

di kontur tanah bagian bawah dan maenannya juga..

warna villa puith dan kusen jaman baheula,,terus kramik2nya khas abtu2 gtu,,trus dingin2 bgitu

tempatnya lumaayan luas..terus diujung tempat ada meja biliard yang udah lama

sekelilingnya kayak villa2 juga cuman udah pada lama gtu

tapi pas masuk ke dalem,,lumayan mencekam,,hahahhaa

tapi kita banyakan kok gak sendirian,,

Malem pun tiba,,suasana makin mencekam..kita ngumpul di lantai atas villa..

dan tiba2 temen gw nangis,,seperti melihat sesuatu,,argghhh..

what happen in this villa??

akhirnya kita pada pelukan dan berdoa agr tak terjadi apa2..

yawda,,ngaji, aja demi keselamatan dunia dan akhirat..

ampe gw gak berani bwat ke wc,,mending gw tahan aja sampe bsok pagi deh,,

untungnya keluarga temen gw juga dateng,,jadi gak horror lagi neh villa..

baru akhirnya gw merasakan tahun baruan yang seru,aneh dan menegangkan,,

udah makan2 terus,,maen kembang api yang kecil..

dan pas malem pergantian tahun kita disuguhi..pemandangan keren,,

kembang api gratisan yang disembrin sama orang2 yang nryain tahunbaruan di Puncak,,

wow,,gratis,,,selaen itu kitajuga diajak merenung..tentang hal yang akan kita hadapi

besoknya kita maen2 dan pulang,,,



dan pulangnya lewat jalan yang sama,,,arghh..pulangnya bikin gw mual lagi,,

jalan dag dig dug lagi,,

udah gtu,,gw suka paranoid dengan namanya villa..



Pesan Moral :



1.klo kita ke villa,,banyak istigfar,,takut kesambet,,hihihihihi

2.pas taun baru jgn terlalu memikirkan kesenangan,,tapi juga bersyukur karena kita masih punya waktu

untuk memperbaiki waktu,,dan gw bingung,,knapa tahun baru islam gak dirayain seheboh tahun baru masehi..

gak adil rasanya...

3.klo lwat jalan alternatif..banyak banyaklah liat ke arah depan dan jangan membayangkan

hal yang aneh2..takut mobilnya nyusruk!!

4.nikmatin liburan di villa dengan penuh semangat..



11. taman matahari tak seindah di televisi..



ada tempat wisata baru di daerah cipayung,bogor..katanya tempatnya oke,,seru,,murah

dan gw dapet informasi ini dari mulut ke mulut,,juga ada satu tayangan wisata

yang diliput oleh salahsatu stasiun televisi swasta..wah,,keliatannya udah enak..

nah,,gw denagn semangat memaksa keluarga gw untuk kesana,,pergilah hari minggu

yang cerah ceria,,jam setengah 10 pagi gw berangkat..

walaupun agak2 macet,,tapi biasa aja,,alhasil masuk gangnya dan ada keterangan bahwa jarajnya 500 m..

pas udah dialuin..ini seh lebih dari 500 m,,wah,,pembohongan besar neh,,jalannya kecil

lagi klo ada mobil papasan ketemu tuh keadaannya bakal rumit n aneh..

nyampe dah di lap.parkirnya..dan eng,,ing,,eng..

ternyata itu bukan tempat parkir utama,,dan etrnyata jauh dari tempat wisata..

wah,,seperti penipuan,,hahaha,setelah nyampe,,uwhh,,di pagi2 bgini orang2 pun udah banyak yang dateng,,

udah kayak mau piknik aja,,bawa makanan,tiker dan laen-laen..

masuklah kita,,beneran tiketnya murah banget,,cuma 3 ribu,,

pas masuk..wow,,di penglihatan gw sepertti Pasar malam,,di pinggirnya

banyak banget orang jualan dari mulai baso,mie ayam,nasi, cimol,cireng,rujak,,wah

semuanya lengkap,,terus yang bikin gw tertarik adalah taman ini punya

kolam2 yang kita bisa naikin sepeda air,,gtu,,tapi namanya hari minggu,,

mau ngantri apapun penuh,,airnya kotor,,trus adakolam renangnya juga buluk,,adauhh

ada perahu dayung2an,ada boat dan lainnya,,,

kayaknya gw merasa tertipu dengan tayangan yang ada di televisi,,

gw malah sibuk duduk,,ngelitain orang hilir mudik,,ketawa seneng,,

nganterin anaknya maen,,gw sih asik aja makan,,sumpah

gw pusing banget..kayaknya gw gak cocok disini,,banyaknya ank keciLL..

sepertinya ini tempat emang buat anak TK rekreasi..

di pinggirnya emang qren seh ada sungai jernih gtu dan disampinnya ada

river walk gtu,,biar kita juga bisa duduk santai disana,,,

tapi,,gw udah keburu ilfil duluan,,dan ngrasa aneh,,

Yawda,gmana kalau ke air terjun aja,,di TV seh dibilangnya tinggal naik mobil wisata

dan cukup bayar 2 ribu untuk transport,,Tapi,

setelah gw mendekati loket..yang harganya 2 ribu tuh gak ada,,

ongkos ke air terjun perorangnya harganya 20 ribu..10 kali ekspektasi gw,,

ini terlalu mahal..mana gw ber5..100ribu dong,,mending gw makan di resto..

sedangkan 3 ribu itu hanya untuk mobil safari

yang khusus muterin daerah sekitar taman wisata,,

setelah lama mikir,ade gw mwmaksa naek mobil safari,,yang mobilnya

dihias sama macan,gajah,singa dan lainnya,,aduh,,

tapi,,yawdalah,,mana ngantri,,mobilnya gak dateng-dateng,,,

harus berebutan pula,,

too childish..

pas naek lumayan bisa mengatasi kekesalan gw,,tiba2

hujan gede mengguyur,,wah mau neduh dimana,,

yah..gagal,,total,,kebetulan mobil safari yang kita naekin ngelewatin

tempat parkir..di tengah jalan kita minta berenti dan masuk mobil..

jam menunjukan pukul jam 11 siang,,hahahaha,,

ternyata apa yang kita liat di televisi gak terlalu sesuai

dengan ekspektasi yang gw harapkan,,,

semangat liburan gw pun langsung luntur...

makanya,liburan gw ke Taman matahari ini Tak Seindah di Televisi..

umm,hhhh



Pesan Moral :



1. jangan berekspektasi banyak pada hal yang ditampilkan di Tlevisi..

bisa-bisa lu akan kecewa dengan yang gw alami..

2. cari tempat wisata yang bukan bergenre anak-anak,,nanti akan kebawa-bawa..

3. nah,rencanakan liburan dengan baik dan matang,,punya alternatif lain

bwat wisata di daerah yang sama..

4. rekor liburan yang pendek bwat gw sepanjang masa..mendingan gw di rumah,

lebih menyenangkan..





to be continued....

Tidak ada komentar: