Senin, 30 Maret 2009

Aku Belajar

Aku belajar pada awan… bahwa awan mendung itu tak selamanya hujan….tapi mentari cerah yang akan muncul dibaliknya….
Aku belajar pada awan…ketika hendak menyampaikan salamnya pada hujan, ia malah hilang….tak akan pernah bertemu….
Aku belajar pada hujan…..bahwa rintikannya tak akan membuat kita merugi tapi menyejukkan hati nurani……
Aku belajar dari embun pagi…ia akan tersenyum jika hujan datang semalam…
Aku belajar pada alang-alang…….. jikalau dia tertiup angin dia akan terbawa kesana-kemari tetapi ia tak akan lepas dari tanahnya
Aku belajar pada puisi jikalau ia bisa melantunkan kata seindah langit mengapa aku tak bisa……

Aku belajar dari kehidupanku bagaimana cara menikmatimu dan mensyukurinya dengan sepenuh hati……
Aku belajar dari cara pandangku terhadap sesuatu sehingga aku bisa bermimpi apa yang aku inginkan….
Aku belajar dari sekelilingku bahwa kita harus menghormati dan menghargai seseorang……..
Aku belajar dari angan-anganku bahwa apa yang kita inginkan tak akan selalu kita dapatkan …


Aku belajar cara memendam perasaan terhadap seseorang dan ia akan membekukan hatimu dan menyesakkan aliran darahmu….
Aku belajar bahwa menunggu adalah hal yang paling meresahkan setiap detik akan selalu menghawatirkan….
Aku belajar bahwa kebahagiaan akan datang kepadamu ketika engkau bisa menerima sesuatu yang menyakitkan….
Aku belajar bahwa ketulusan akan selalu menjadi jalan yang terbaik…
Aku belajar bahwa cinta yang indah itu adalah cinta yang tak sempat diungkapkan…tak sempat diisyaratkan dan tak akan ada kesempatan untuk membuktikannya…….



Aku belajar bahwa aku akan selamanya jadi aku…orang yang biasa saja…dan melakukan hal yang biasa dilakukan sepenuhnya oleh orang lain…dan ingin menjadi orang yang dibutuhkan orang lainnn….
Aku belajr dari tatapanmu pemberi harapan bahwa masa depan adalah yang terpenting…bukan masa lalu…..
Aku belajar jika jalan itu memang berbelok-berbeloklah..kare
na kau tidak akan tahu arahnya kemana

Masa lalu biarlah membusuk termakan api dan hilang menjadi abu….
Aku ingin berjalan pada masa nanti dimana aku hanya tersenyum melihat masa laluku…dan bersyukur bahwa itu hanya masa yang lalu….
Ketika kau diam..aku ingin bertanya..ketika kau tertawa aku ingin bahagia..ketika kau sedih aku ingin menangis..
Kau tahu artinya bahagia????
Ketika kau sangat menginginkan sesuatu kau ingin melakukannya dengan usaha apapun.
Kau salah….sebanyak apa pun atau sedikit apa pun yang kau miliki, itulah yang akan membuatmu bahagia…bahagia adalah sesuatu yang sangat penting dalam perjalanan hidupmu..kau tak usah

Aku mengerti arti sendiri…diam terpaku tanpa menyapa..
Ramai jiwaku hening batinku..sulitku rasa arti trungkap..
Mengekang langkah kebisuan.. sedih ini musnah,,entah,,mengapa,,,
Inginku berlari mencapai mimpi..mimpi indah renungan jiwa.
Sepi teriak ku tak terdengar..aku mengamang diantara ketidaksadaran..inginku menulis semua apa yang bisa kutuliskan..
Inginku curahkan semua perasaanku..tapi aku tak pandai bersilat lidah..maupun mengukir tulisan indah di helaian kertas..
Inginku artikan semua pesan isyarat kejiwaan relung hati jikaku memang bermakna..
Sampaikannku dalam senyum setulus jiwa perarti kedamaian..cukup itu..

Aku bukan puitis
Aku bukan penyair yang membahana..
Aku bukan pujangga
Aku bukan pendendang gurindam…
Aku tak pandai berkata-kata
Aku tak pandai bersilat lidah dan aku tak mengerti dengan keindahan kata=kata
Aku tak pernah menulis secuil pun prosa..
Aku tak pernah menulis puisi
Aku tak pernah menulis certa
Aku hanya tertarik dengan sastra..
Aku sangat suka dengan untaian kata

Hidupku seperti kupu-kupu..
Bermetamorfosa…
Dari tak tahu menjadi tahu,,,
Dari buruk menjadi indah..
Dari diam menjadi ramai…
Terimakasih hidup kau telah mengajarkan bagaimana
Menghadapimu dengan senyuman,,,

Aku belajar untuk gagal,,,dan belajar dari gagalnya aku,,
Aku belajar tersenyum di saat gagal ada di depanku,,
Aku belajar dan akan terus belajar,,,berusaha belajar disaatku diremehkan

aniez_onez22
bogor,2007-2008

Tidak ada komentar: