Senin, 30 Maret 2009

Panduan Wisata bodoh part2

weiy..kita lanjut lagi di part2,,disini bakal makin seru,,makin garing
makin aneh,,dan makin kacau..
welcome to the club!!!



4. dufan di hari jum'at



masa gw SMA, pergi ke Dufan naek kereta adalah yang tidak biasa dan wah
,,biasanya naek mobil pribadi,,udah gtu naek angkot,hari itu adalah hari jum'at
dan kita nyampe sana jam 11,,dan pas udah nyampe di loket ternyata tu dufan
baru buka jam 1/2 2 siang,,tiket waktu itu cuman 35.000 karena ada promo
klo fotocopy..selebaran maka tiket masuk jadi 35.000..
uedannnn...gw harus menunggu dikarenakan,,pegawainya juga harus solat jumat dulu kan,,
ketika kita masuk pun yang dilakukan kita adalah solat dan makan...
makan di mc D dengan antrian yang panjang,,dan makanannya belom pada mateng..
nunggu lagi,,dan tiba-tiba hujan turun,,gede lagi,,wah..
permainan belom dimulai udah ujan aja,,dan gw berpikir kembali pantes aja
tiketnya cuma 35 rebu..orang jatah mainnya bentar,,buka jam 1/2 2 tutup jam
6 sore,,dan yang bikin gw nyesel lagi adalahkenapa harus hujan..klo hujan
kan pastinya permaenan yang seru-seru dan pake kekuatan listrik yg gede
banyak ditutup,,,wahh,,,nasib gw sedang malang,,,masa jauh2 ke Dufan..cuman numpang
makan di Mc D sambil ngeliatin ujan,,setelah gw mulai bermain..setelah gw
itung gw hanya naek 5 wahana permainan,,dan itu masing2 sekali,,soalnya antriannya
banyak...ternyata orang-orang tuh haus rekreasi juga yah,,gak sepi-sepi tempat
kyak dufan bgini. harusnya gw bersenang-senang..menikmat
i liburan,,teriak sepuas hati danngelepasin penat yang ada..setelah kehujanan,,dan mulai sore pulang sudah,,
jujur aja yah,,gak puas gw ke Dufankali ini,,masih mending waktu kecil,,walaupun
bapa mama gw gak berani naek apa2 tapi gw puas banget..
kali ini,,gw dicoba lagi..ternyata pulang pas jam kantor pulang salah juga,,angkot kgak ada,,
akhirnya kita jalan kaki jauh,,biar daper angkot..mana jalannya becek
gak ada ojek,,oh,,sekalinya dapet angkot duduknya saling pangku-pangkuan,,
terus kitasemua lari2 biar kebagian kereta express,,gw udah ngebayangin bisa tidur di dinginnya AC kereta..
tapi,,kenyataan berkata lain,,kereta terakhir menuju bogor yang diharapkan
udah jlan beberapa menit yang lalu,,what?!! rasanya pengen teriakkk,,,,
mau gak mau harus naek kreta ekonomi,,yang bejubelnya minta ampun,,
pas masa itu gw belom tahu tips n trik gmana caranya naek kreta ekonomi,.
yang gw tau,,di kreta banyak copet,,gw peluk erat dan mesra tas gw yang udah keujanan,,
padahal di dalemnya juga gak ada apa2kok..
dengan baju lusuh abiez keujanan didufan bersatu dengan peluh orang2 baru beres kerja,,bau sampah..
nyatulah..dan gw membayangkan ni kereta bakal berhenti di 20 stasiun pastinya,,
lebih dari 10 stasiun atau hampir 3/4 perjalanan gw cuman berdiri dan tetep asik bergosip..
dasar cewek2 gak bisa diem..gw percaya pada suatu kebiasaan"ngobrol di perjalanan
akan mempercepat laju perjalanan itu sendiri" padahal lampu
kereta udah 5 watt,,dan orang-orang mulai ngeliatin dengan aneh,,"makhluk dari mana neh,,ngomong mulu"

gw udah gak peduli dengan kondisi bau badan gw atau bentuk kerudung gw yang udah
kayak pelabuhan diterjang badai,,dan bekas air ujan yang nempel
di badan gw,,sampailah di stasiun bogor ham 1/2 10 malem,,



Pesan Moral:
1. Ke Dufan jangan pas musim Ujan..banyak wahana yang gak dimainin.

2. jangan tertarik dengan iming2 setengah harga,,atau promo fotocopy flyer
ataupun 1 tiket berdua,,karena dalam hukum ekonomi dan bisnis,,ketika harga
diturunkan akan menarik massa/pengunjung membludak
dua kali lipat bahkan lebih..

3. jangan pernah ke Dufan hari Jumat soalnya dari jam 1/2 2 mpe jam 6 kamu
cuman bisa bermain 4 1/2 jam saja..juga hari sabtu-minggu yang ada iming2 parade dufan..
biasanya hari kyak gtu membludak oleh keluarga yang bawa anak kecil..
klo udah kayak gtu Dufan bukan lagi lautan cendol tapi Cingcau..

4. Jangan naek angkot+kereta ekonomi..itu adalah perpaduan yang pas..menuju
wisata Dufan yang penuh penderitaan..UKHH..kagak nahan,,

5. Pas musin ujan bgini pula jangan pake sendal jepit karena licin banget lantai
Dufan..udah gtu,,jangan bercoba bgaya keDufan..
Tujuan utama lu ke Dufan adalah bersenang-senang..pake kaos simpel dan jeans
it's perfect match>>

6. jangan lupa foto-foto..it's a must...



jadi hal yang harus dialkukan adalah,,

1. bawa mobil sendiri
2. bareng cowok biar terhindar dari marabahaya
3. makan jangan kebanyakan ntar muntah>>
4. inget solat,,jangan maen mulu,,karena perjalanan pulang kta harus slamet.
5. naekin semua wahana biar gak nyeseLLL...





5. kabur dari Pesantren



Suatu hari gw ma partner in crime gw ikut suatu acara yang mengenalkan
tentang islam,,klo SMA istilahnya Pesantren Kilat yang bakal dilaksanakan di
kota kembang.nah,dan kita diiming-imingi oleh biaya nol rupiah..dengan semangat 45 gw ikutan

Akhirnya dengan si PIC ini nekat aja ikutan,,padahal..sempet ilfil
mengenai alt transportasi yang kita naikin..tapi yawsudahlah..
namanya juga gratis,,"Bukankah di dunia ini tidak ada yang gratis,pipis aja Bayar"
sebenernya gw fine aja,,Setelah perjalanan 4 jam yang gw sempetinbuat curhat dengan si PIC
ini,,nyampe juga,,ke pondok atau kayak hotel gtuh milik kiayi Kondang yang
barubaru ini memiliki anak dari istri keduanya,,alias istri mudanya,,
tempatnya jujur enak banget,,dibilang wisma menurut gw kemewahan..nbentuknya later L
dan dibikin dari kayu bertingkat2,,klo kitalari2 di atas bakal kedengeran suara kayunya,,

bangunannya turun sesuai kontur tanah..dan di depannya kayak rumput-rumput yang baunya
seger abiezz ujan,,sepertinya bakal seru,,tapi gak tahu deh apa yang bakal terjadi ntar.
sehai-hari disana bisa dapet temen baru,ilmu baru,dan lain2,,tapi salahsatu misi
gw agak menyerong..hahahahaha ikutan acara ini adalah jalan2 di sekitar kawasan
kota kembang ini.soalnya udah lama aja gw gak kesana,,

nah,hampir tiap hari ujan,,cuman akhirnya gw entah kesambet setan Jalan-jalan
ataukah sense of Vacation gw berontak dan gairah bertualang gw semakin menggelora di
dalam dada..gw gak tahu,,,pastinya gw pengen pergi dari tempat ini sebentar aja,,,
akhirnya si PIC mau gw ajak cabcuy,,gw punya rencana gmanadi suatu malem mau jalan
jalan tanpabilang ke panitia alias kabur tapi jangan salah,,kabur disini
bukan beneran pulang,,tapi cuman buat jalan-jalan sebentar nikmatin indahnya
kota kembang di kala malam,yang laennya mah gak ikut,,emang kita berdua yang otaknya
emang dodol.rencananya setelah maghrib,,disaat orang sedang berjamaah,,gw da si PIc
ini akan mengendap2 keluar..dan kita mikirin beberapa plan ketika ada panitia
yang bakal mergokin kita keluar dari tempat ini,gw udah menyiapkan 1001 alasan
mulai dari beli obatnyeri haid di warung terdekat,,atau palah yang kira-kira panitia gak punya,,
dan semua itu adalah kebohongan belaka,,di akhir shalat maghrib gw berdoa agar diberi jalan
oleh Allah supaya tidak ketahuan rencanayang super bodoh ini,,dan diridoi agar panitia tidak tahu menahu tentang hal ini,soalnya malem itu ada ceramah2 gtu,,gw sempet mikir,,kok gw kayak kabur2an hahahahaha.

setelah itu gw mengendap-endap dan berhasil keluar
,,weis,,berhasil..berhasil...Hore!!!
tapi cara kita keluar kayak maling,,sambil liat kanan kiri,,
tapi,,setelah itu gw bingung mau kmana??karena gw gak tahu tentang daerah ini,,
akhirnya gw n PIC nanya teteh2 dan nanya gmana caranya ke daerah Cihampelas..wah..
ternyata cuman satu kali naek angkot,,jalan gw diridoi,,
setelah berhasil kabur,,beuh seneng betul,,gw bisa jalan2 sambil blanja2,,sana-sini
,,datengin distro2 di daerah setiabudi,,liat factory outlet yang aneh2..
pokoknya sok tahulah,,sampe akhirnya makan serabi,,malem2..wuih..pokoknya lengkap sudah,,
pemandangan malam kota kembang gak bakal gw lewatin dengan perasaan dag dig dug

akhirnya cuman tinggal jalan menuju pondok,,jalan kaki dehmm tiba2 di depan gw ada cowok dan dia temen kita..
kita ceritain dah dengan pamer apa yg telah kita lakukan,,
ternyata dia bareng salahsatu panitia..Oh My God,,,gw dan PIC langsung bingung..
tapi dya juga jalan2,,dan dia juga mencoba merahasiakan hal itu,,,
sungguh,,kekonyolan dalam hidup gw bertambah lagi..oopss..tapi maslahnya kita yang gak enak,,
sebelum nyampe pondok,,kita ngendap2 lagi berjalan hati2 jangan sampe kedengeran,,
dan pas buka pintu kamar dan berhasil ngunci diem2 ala penjahat lg kabur..
gw langsung terjun dan nyerbu,,tempat tidur,,empuk2 digin gmana gitu..
pada saat itu pula gw berjanji bahwa akan mengikuti seluruh kegiatan dan rangkaian acara islami..
dan keagamaan dengan baik tanpa terkecuali...

hehehehehehe..



Pesan moral :



1. jangan terlalu berharap banyak terhadap nol rupiah karena itu akan
menyakitkan..hehehe..makasih buat panitianya,,udah ngejamin kehidupan yang baik
disana,,sori-sori klo kita kyak gtu yah..

2. sesekali lakukan hal yang menantang itu lebih seru,,dan keluar dari peraturan
mencoba keluar dari batas..tapi yang positif,,gak macem2.,..

3. bawa duit yang banyak,,biar belanja makin seru,,
4. Fakta bahwa gw tergila-gila dengan cilok bandung,,tak ada duanya,,
5. don't try this at your pesantren kilat..bisa kacau..
6. disitu ada kemauan disitu ada jalan,,jalan sesat jalan becek,,apalah





to be continued..

Tidak ada komentar: